De Porras Diwaspadai Aji Santoso

PERSEBAYAONLINE – Emmanuel de Porras bakal mendapatkan pengawalan ketat lini belakang Persebaya 1927 sore ini. Pemain yang akrab disapa Cachi itu adalah striker andalan Jakarta FC 1928, yang bertamu ke markas Persebaya 1927 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. 


Kemenangan jadi target wajib Persebaya 1927 pada laga kandang ini. Namun,jika tak ingin kehilangan momen,tuan rumah harus mematikan striker yang sebelumnya bermain di Seri C Liga Italia itu. Meski Jakarta FC bukan tim papan atas di Liga Primer Indonesia (LPI), keberadaan Cachi menebar ancaman. Terbukti,striker asal Argentina ini untuk sementara mencatatkan diri sebagai striker paling subur di LPI.Dari 10 kali laga,mantan pemain Benevento Calcio itu sudah mengemas 9 gol.

Selain kualitas Cachi yang mumpuni,kesuburan pemain asal Argentina itu juga tak lepas dari pengalamannya bermain di Indonesia. Dia sempat membela Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Cachi juga mendapatkan suplai bola dari rekan senegaranya,Gustavo Ortiz. ”Dua pemain ini paling berbahaya, terutama De Porras.Selain kemampuannya yang bagus,dia juga sudah berpengalaman dengan sepak bola Indonesia.

Kami tidak akan membiarkan dia mendapat peluang karena itu sangat berbahaya,”kata Aji. Kewaspadaan Persebaya 1927 tak didukung kekuatan utama mereka. Tuan rumah dipastikan tampil tanpa dua mesin golnya,I Made Wirahadi dan Andik Vermansyah,akibat cedera. Dari Jakarta FC,Pelatih Bambang Nurdiasnyah mengaku tidak merasa diuntungkan dengan absennya beberapa pemain inti Persebaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar